Jumat, 12 Maret 2010

Pengertian Tanaman dua tahunan (biennial plants)

Tanaman  dua tahunan adalah tanaman berbunga yang membutuhkan dua tahun untuk melengkapi siklus biologis. Pada tahun pertama tanaman tumbuh daun, batang, dan akar (vegetatif struktur), kemudian memasuki masa dormansi selama lebih dingin bulan. Biasanya sisa-sisa batang sangat pendek dan daun yang rendah ke tanah, membentuk roset. Banyak Biennials memerlukan perawatan dingin, atau vernalization, sebelum mereka akan bunga. Selama musim semi atau musim panas, batang tanaman dwitahunan berelongasi sangat, atau "baut". Kemudian tanaman bunga, menghasilkan buah-buahan dan biji-bijian sebelum akhirnya mati.. Ada jauh lebih sedikit daripada abadi Biennials tanaman atau tanaman tahunan.
Di bawah kondisi iklim ekstrim, sebuah tanaman dwitahunan dapat melengkapi siklus hidup yang sangat waktu singkat (misalnya tiga atau empat bulan, bukan dua tahun). Hal ini cukup umum terjadi pada bibit sayur atau bunga yang terkena kondisi dingin, atau vernalized, sebelum mereka ditanam di tanah.. Perilaku ini menyebabkan banyak sekali dua tahun tanaman yang biasanya diperlakukan sebagai Annuals di beberapa daerah. but this is rarely done commercially. Berbunga dapat didorong dalam beberapa Biennials tanpa vernalization dengan penerapan hormon tanaman gibberellin, tetapi hal ini jarang dilakukan secara komersial.




Sweet William Dwarf tanaman adalah tanaman dwitahunan [1]
kondisi yang sangat menguntungkan mungkin telah sangat sukses penyebaran benih, memberikan penampilan yang dua tahunan atau abadi. Beberapa tanaman menahun berumur pendek mungkin tampak dua tahunan bukan abadi.. Benar Biennials bunga hanya sekali, sementara banyak tanaman keras akan bunga setiap tahun sekali matang.
Contoh tanaman dwitahunan peterseli, Lunaria, silverbeet, Sweet William, kolik rumput, dan wortel. Tanaman tahunan peternak telah menghasilkan kultivar dari beberapa Biennials yang akan bunga tahun pertama dari benih, misalnya foxglove dan saham.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar