Jumat, 12 Maret 2010

Pengertian tanaman abadi atau perennial

Sebuah tanaman abadi atau perennial (Latin per, "melalui", annus, "Tahun") adalah sebuah tanaman yang hidup selama lebih dari dua tahun. [1] Bila digunakan oleh tukang kebun atau horticulturalists, berlaku khusus untuk musim dingin abadi hardy tanaman rumput-rumputan.. Ilmiah, tanaman berkayu seperti semak-semak dan pohon-pohon juga abadi dalam kebiasaan mereka.
Tanaman menahun, terutama kecil tanaman berbunga, tumbuh dan mekar di musim semi dan musim panas dan kemudian mati kembali setiap musim gugur dan musim dingin, lalu kembali pada musim semi dari akar-saham daripada diri mereka sebagai penyemaian tanaman tahunan tidak. These are known as herbaceous perennials . Ini dikenal sebagai herba tanaman menahun. Namun, tergantung pada kerasnya iklim lokal, tanaman yang abadi di habitat asli, atau di taman yang lebih ringan, dapat diperlakukan oleh seorang tukang kebun sebagai tahunan dan ditanam setiap tahun, dari biji, dari potongan-potongan atau dari divisi .
Simbol untuk tanaman abadi, berdasarkan Species Plantarum oleh Linnaeus, adalah ♃,Yang juga merupakan simbol astronomi untuk planet Jupiter. 

  •  

Siklus Hidup

Perennial tanaman dapat dalam waktu singkat (hanya beberapa tahun) atau mereka dapat berumur panjang, seperti juga beberapa tanaman berkayu seperti pohon yang dapat hidup selama lebih dari 4.000 tahun. Mereka mencakup berbagai macam kelompok tanaman dari pakis dan lumut hati ke tanaman berbunga yang sangat beragam seperti Anggrek dan Rumput.
.Tanaman bunga dan buah-buahan itu hanya sekali dan kemudian mati ini disebut monocarpic atau semelparous. Namun, kebanyakan tanaman menahun adalah polycarpic, berbunga lebih banyak musim dalam hidup mereka.

Struktur

Biasanya tumbuh tanaman menahun struktur yang memungkinkan mereka untuk menyesuaikan diri dengan hidup dari satu tahun ke depan melalui bentuk reproduksi vegetatif daripada penyemaian.. Struktur ini termasuk umbi, umbi-umbian, kayu mahkota, rhizomes ditambah lain. Mereka mungkin memiliki spesialisasi batang atau mahkota yang memungkinkan mereka untuk bertahan hidup periode dormansi lebih dingin atau musim kering sepanjang tahun. Annuals menghasilkan biji untuk melanjutkan spesies sebagai generasi baru sementara sesuai musim tanam, dan benih bertahan hidup di atas dingin atau periode kering untuk memulai pertumbuhan ketika kondisi lagi cocok. Banyak tanaman menahun, sebaliknya, telah terspesialisasi untuk bertahan hidup di bawah kondisi lingkungan yang ekstrim: beberapa telah beradaptasi untuk bertahan hidup panas dan kondisi kering, atau untuk bertahan hidup di bawah suhu dingin. Tanaman cenderung menginvestasikan banyak sumber daya ke dalam adaptasi dan sering tidak menetapkan bunga dan benih sampai beberapa tahun setelah pertumbuhan. Banyak tanaman keras memproduksi benih relatif besar, yang dapat memiliki keuntungan, dengan lebih besar bibit yang diproduksi setelah perkecambahan yang lebih baik dapat bersaing dengan tanaman lain atau lebih cepat mengembangkan daun untuk fotosintesis.. Annuals cenderung menghasilkan lebih banyak biji per tanaman karena mereka akan mati di akhir musim tanam, sedangkan tanaman menahun tidak berada di bawah tekanan yang sama untuk menghasilkan sejumlah besar biji tetapi dapat memproduksi benih selama bertahun-tahun.

The dahlia is a perennial.

Pertumbuhan

Dalam lebih hangat dan lebih menguntungkan iklim, tanaman keras tumbuh terus-menerus.. Dalam iklim musiman, pertumbuhan mereka terbatas pada musim tanam. Sebagai contoh, di daerah beriklim sedang tanaman abadi dapat tumbuh dan berkembang selama hangat sebagian tahun, dengan dedaunan mati kembali pada musim dingin. Tanaman ini adalah daun tanaman menahun. Di banyak bagian dunia, musim ini dinyatakan sebagai periode basah dan kering daripada periode hangat dan dingin. Pada beberapa spesies, tanaman keras mempertahankan dedaunan sepanjang tahun; ini cemara tanaman menahun.
Dengan akar mereka dilindungi di bawah tanah di lapisan tanah, khususnya tanaman abadi toleran terhadap api. Herba tanaman menahun juga dapat mentolerir ekstrem dalam beriklim dingin dan Arktik musim dingin, dengan kurang sensitivitas dari pohon atau semak-semak.
Mengetahui zona penanaman Anda dapat sangat berguna ketika Anda merencanakan bunga taman dan daerah tempat tidur. Kebun kebun mereka harus membandingkan iklim dengan iklim di mana tanaman diketahui tumbuh dengan baik. Kebanyakan tanaman ditandai dengan nomor zona yang sesuai dengan daerah pada peta di mana tanaman itu akan bertahan.. Anda mungkin menemukan berbagai zona, semakin rendah angka dari zona memberitahu Anda dianjurkan terendah zona di mana tanaman itu dapat bertahan hidup. Hal ini mungkin terjadi karena tanaman dapat tumbuh subur di luar wilayah zona berlabel.

Manfaat dalam pertanian



. Switchgrass adalah berakar abadi. Akar ini lebih dari 3 meter panjang. 


Meskipun sebagian besar diberi makan oleh umat manusia adalah benih dari tahunan tanaman biji-bijian, tanaman keras menyediakan banyak manfaat. [3] tanaman Perennial sering mempunyai mendalam, sistem akar yang luas yang dapat menampung tanah untuk mencegah erosi, menangkap dibubarkan nitrogen sebelum dapat mengkontaminasi tanah dan air permukaan , outcompete gulma (mengurangi kebutuhan herbisida), dan membantu untuk mengurangi pemanasan global melalui penyerapan karbon. Manfaat potensial ini tanaman menahun telah mengakibatkan usaha-usaha baru untuk meningkatkan hasil benih spesies abadi [4], yang dapat mengakibatkan dalam penciptaan abadi baru tanaman gandum. [5] Beberapa contoh tanaman keras baru yang dikembangkan adalah padi abadi dan menengah Wheatgrass.

Lokasi

Tanaman Perennial alam yang mendominasi ekosistem di darat dan di air tawar, dengan hanya beberapa (misalnya Zostera) terjadi di laut dangkal air. Herba tanaman abadi terutama dominan dalam kondisi yang rawan kebakaran juga untuk pohon-pohon dan semak-semak, misalnya, sebagian besar tanaman di padang rumput dan stepa adalah tanaman keras, mereka juga dominan di tundra terlalu dingin bagi pertumbuhan pohon. Hampir semua hutan tanaman tanaman menahun, termasuk pohon-pohon dan semak-semak.
Tanaman Perennial pesaing biasanya lebih baik daripada tanaman tahunan, terutama di bawah stabil, kondisi miskin sumber daya. Hal ini disebabkan oleh pembangunan yang lebih besar akar sistem yang dapat mengakses tanah air dan nutrisi yang lebih dalam di dalam tanah dan untuk awal munculnya di musim semi.

Jenis

Contoh evergreen tanaman menahun termasuk Begonia dan pisang.
Contoh berganti daun tanaman keras termasuk goldenrod dan mint.
Contoh tanaman menahun monocarpic termasuk Agave dan beberapa spesies Streptocarpus.
Contoh tanaman keras termasuk kayu mapel, pinus, dan apel pohon.
Contoh herba tanaman keras yang digunakan dalam pertanian meliputi alfalfa, Thinopyrum pengantara, dan Red semanggi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar